PENYULUHAN HUKUM OLEH KEJAKSAAN NEGERI KOTA MALANG DI KELURAHAN POLOWIJEN ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

PENYULUHAN HUKUM OLEH KEJAKSAAN NEGERI KOTA MALANG DI KELURAHAN POLOWIJEN

-

Baca Juga

PENYULUHAN HUKUM OLEH KEJAKSAAN NEGERI KOTA MALANG DI KELURAHAN POLOWIJEN



KOTA MALANG,pojokkirimapro.com.Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Edy Winarko, SH, MH melalui Kepala Seksi Intelijen Eko Budisusanto, SH, MH menyampaikan bahwa pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2023 pukul 10.00 WIB Kejaksaan Negeri Kota Malang melaksanakan kegiatan  penyuluhan hukum di Kelurahan Polowijen.


Kegiatan penyuluhan hukum merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Malang dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi warga Kota Malang.


Pada kesempatan ini, Jaksa pada Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Malang menyampaikan materi tentang Restorative Justice. Kepala Sub Seksi A Bidang Intelijen M. Faisal  SH, MH menerangkan bahwa kebijakan penegakan hukum berdasarkan keadilan restoratif hakikatnya menghadirkan tujuan hukum yang memberi kepastian, keadilan, kemanfaatan di masyarakat. 


Untuk mewujudkan tujuan hukum itu diperlukan hati nurani. Hal tersebut sesuai dengan yang pernah disampaikan Jaksa Agung kepada jajaran, bahwa “Penegakan hukum yang mengedepankan aspek hati nurani, sejatinya memiliki nilai kekuatan filosofis bagi para civitas akademika untuk selalu menghasilkan ide, gagasan, dan karya dengan senantiasa mempertimbangkan nilai-nilai kemanusiaan,”. 


Antusiasme dari para peserta sangat terasa dalam mengikuti kegiatan ini, dengan banyaknya yang bertanya maupun menyampaikan pendapat mereka atas materi yang telah diberikan oleh para Narasumber dari Kejaksaan Negeri Kota Malang.



Kegiatan Penyuluhan Hukum yang diikuti total 53 orang secara luring ini berjalan dengan lancar dan menerapkan Protokol Kesehatan.(*).



Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode