Momen HUT RI ke-78, Paolo Fest Suguhkan Kearifan Lokal Kesenian Tradisional Kuda Lumping dan Rampak Barong, Live Music Serta Dj ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

Momen HUT RI ke-78, Paolo Fest Suguhkan Kearifan Lokal Kesenian Tradisional Kuda Lumping dan Rampak Barong, Live Music Serta Dj

-

Baca Juga

Momen HUT RI ke-78, Paolo Fest Suguhkan Kearifan Lokal Kesenian Tradisional Kuda Lumping dan Rampak Barong, Live Music Serta Dj



BATU,pojokkirimapro.com.Dalam momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, Manajemen Paolo Fest menggelar berbagai macam serangkaian kegiatan acara untuk menghibur para wisatawan yang berkunjung.


Dengan mengusung tema Happy Independence Indonesia, beragam even kegiatan kali ini, Paolo Fest menyajikan suasana yang berbeda dari event-event sebelumnya.


Pasalnya, seperti yang diketahui pada hari ini Paolo Fest menghadirkan kesenian tradisional berbasis kearifan lokal, yakni Kesenian Tradisional Kuda Lumping Turonggo Madyo dari Kota Wisata Batu dan juga live music Helena, live Saxophone by Aditya dan live Dj by Aria.


Asisten Manager Paolo Fest Dony Peloni Lingga menjelaskan, jika pihaknya sengaja menggelar serangkaian even kegiatan acara adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kelestarian budaya lokal, serta kesenian tradisional yang ada di Indonesia pada umumnya dan di Kota Batu khususnya.


"Ya, kami sengaja menghadirkan keseniaan Kuda Lumping Turonggo Madyo asal Kota Batu dengan tujuan untuk menghibur para wisatawan yang berkunjung ke Paolo Fest, selain juga untuk melestarikan budaya kearifan lokal," kata Dony kepada awak media, pada Kamis (17/8/2023).


Dalam momen HUT RI kali ini, diakuinya jika pihak Manajemen Paolo Fest selain memperingati HUT RI juga selalu melakukan berbagai inovasi dengan meluncurkan berbagai even, hal itu dilakukan demi tumbuh kembangnya perekonomian di Kota Batu.


"Tentunya apa yang kami lakukan (Manajemen Paolo Fest-red) itu demi kemajuan Kota Wisata Batu, seperti halnya dengan gelaran kegiatan acara yang kami lakukan, tentunya kita peduli dengan perekonomian di Kota Batu agar terus bangkit tumbuh dan berkembang, sehingga dapat mendongkrak occupancy wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, terutama ke Paolo Fest," papar Dony.


Sementara itu, salah seorang pengunjung Paolo Fest Dita Septa Vera (22) mengaku terhibur dengan sajian kearifan lokal Kuda Lumping, Rampak Barong, Rampak Sembur Geni yang dihadirkan pihak Manajemen Paolo Fest.


"Tumben sekali ya di Paolo Fest menampilkan kesenian tradisional Kuda Lumping, biasanya kebanyakan sih memang live band dan Dj saja, tapi pada hari ini bertepatan dengan HUT RI yang ke-78, ada kesenian Kuda Lumping, wah jadi keren sekali," kata mahasiswi di salah satu kampus swasta Kota Malang ini.


Dirinya berharap, pihak Manajemen Paolo Fest selalu melakukan berbagai inovasi yang tiada henti dalam memanjakan para wisatawan yang berkunjung.


"Harapan saya ke depan, Manajemen Paolo Fest selalu menghadirkan even yang bagus-bagus selain musik, Dj juga kalau bisa ada acara nobar film perjuangan, itu pastinya bagus sekali, karena momennya pas peringatan HUT RI, jadi kita yang muda-muda ini sebagai generasi penerus bangsa dapat selalu mengingat jasa-jasa perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan RI," tandas gadis penghobi olahraga basket ini.(*).


Inzet: Terhibur. Para wisatawan yang berkunjung ke Paolo Fest, saat tengah menyaksikan kesenian tradisional Kuda Lumping, Rampak Barong di Caplle Camp Ground Paolo Fest.(Yan).

Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode