Polisi RW Polresta Malang Kota Bersama Warga Lestarikan "Barikan" Sambut HUT RI Ke - 78 ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

Polisi RW Polresta Malang Kota Bersama Warga Lestarikan "Barikan" Sambut HUT RI Ke - 78

-

Baca Juga

Polisi RW Polresta Malang Kota Bersama Warga Lestarikan "Barikan" Sambut HUT RI Ke - 78



Kota Malang,pojokkirimapro.com.Berbagai cara dilakukan masyarakat Kota Malang dalam rangka menyambut peringatan HUT RI Ke-78 secara meriah dan penuh rasa syukur, mulai dari penyelenggaraan aneka perlombaan, kegiatan sosial ,sampai Tasyakuran atau masyarakat Jawa Timur lebih mengenal nya dengan istilah Barikan.


Hampir di setiap RT di seluruh wilayah Kota Malang menggelar acara tahunan ini sebagai bentuk rasa syukur sekaligus merefleksikan keteladanan perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.



Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto secara langsung mengintruksikan kepada Polisi RW Polresta Malang Kota untuk bahu membahu bersama warga menggelar Barikan di wilayah RW binaan nya masing-masing.


Hal tersebut di tujukan sebagai wujud sinergi Polri bersama masyarakat dalam memaknai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dengan penuh rasa syukur sekaligus melestarikan kearifan lokal melalui kegiatan Barikan.



"Sebagai wujud sinergitas dan mensyukuri nikmat Kemerdekaan RI, Kami meminta untuk Para Polisi RW hadir langsung bersama masyarakat dalam acara Tasyakuran atau masyarakat Malang Raya mengenal nya dengan istilah Barikan,"ungkap Kombes Pol Budi Hermanto.


Dirinya menambahkan bahwa Barikan merupakan tradisi budaya kearifan lokal yang harus dilestarikan sekaligus memupuk rasa cinta tanah air dengan memaknai Kemerdekaan melaui aneka kegiatan yang positif.



Terpantau beberapa wilayah di Kota Malang menggelar Barikan, seperti di wilayah Kecamatan Blimbing dan Klojen, untuk di Blimbing salah satu lokasi yang menggelar acara Barikan adalah RW 16 Kelurahan Bunulrejo dimana Aipda Satria Budi selaku Polisi RW setempat hadir bersama warga sedangkan di Klojen Barikan di gelar di Balai RW 01 Kelurahan Bareng, Ipda Dedy Hariyanto turut selaku Polisi RW setempat berbaur bersama warga.


Sedangkan pada wilayah Kecamatan Sukun dan Lowokwaru, Aipda Puji Agung selaku Polisi RW 01  bersama-sama warga menggelar Barikan di Majelis Agung GKJW di Jln. S. Supriyadi, untuk Barikan di Lowokwaru di selenggarakan di Jl. Kedawung  Gg.9 Tulusrejo, Brigadir Ade Galuh Polisi RW setempat nampak hadir di lokasi.



Sementara wilayah Kecamatan Kedungkandang salah satu RW menggelar Barikan secara khidmat adalah RW 09 Perumahan Puri Kartika Sari Kelurahan Arjowinangun, Aiptu Agus Ali Mamun bertindak sebagai Polisi RW setempat.(*).

Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode