Perebutkan Piala DPRD, AFKAT Kota Batu Gelar Batu Futsal Liga Tingkat SMU ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

Perebutkan Piala DPRD, AFKAT Kota Batu Gelar Batu Futsal Liga Tingkat SMU

-

Baca Juga

Perebutkan Piala DPRD, AFKAT Kota Batu Gelar Batu Futsal Liga Tingkat SMU



Ketua AFKAT Kota Batu Fahreza Maulana (tengah), saat sesi foto bersama para pengurus.(*).


BATU,pojokkirimapro.com.AFKAT (Asosiasi Futsal) Kota Batu menggelar Kejuaraan Futsal Liga di Gor Gajah Mada Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Minggu (24/9/2023).


Kegiatan acara olahraga kaki ini dikuti 24 tim putra dan 19 tim putri, yang kesemuanya adalah siwa-siswi gabungan antara kelas 10 hingga kelas 12 di dalam tim sekolahnya masing-masing, yang sudah mendapatkan SK dari AFKAT Kota Batu.


Kejuaraan tersebut digelar selama 10 hari, yang dimulai pada 21 September hingga 2 Oktober 2023 mendatang, yang nantinya akan diambil juara 1,2,3 dan 4. Untuk para juara selain mendapatkan trophy, rencananya juga akan mendapatkan uang pembinaan dengan nilai nominal sesuai dengan tingkatan juara yang diraih.


Ketua AFKAT Kota Batu Fahreza Maulana menjelaskan, bahwa kejuaraan futsal ini juga untuk mempersiapkan Tim Kota Batu pada persiapan kejuaraan di tingkat Porprov Jatim pada 2025 Mendatang.


”Ya, kejuaraan futsal ini secara kontinuitas digelar setiap tahunya dimana kami bekerjasama dengan AFK yang berada dibawah naungan PSSI Kota Batu dan DPRD Kota Batu. Kejuraan futsal ini memperebutkan piala bergilir juara 1,2,3 dan 4 juga Top Skor yang juga Suporter terbaik, dan untuk jura 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2.5 juta. Juara 2 Rp 2 juta, juara 3 Rp 1,5 juta dan juara 4 Rp 1 juta," terang Rere sapaan akrabnya kepada awak media.


Menurutnya, dalam kegiatan acara event ini ke depanya akan bermuara pada dua target, yaitu Porprov dan Liga Indonesia pada 2024 dan 2025 mendatang.


"Yang pasti nantinya melalui futsal liga hari ini, harapannya tentunya ke depan agar dapat ikut kejuaraan di tingkat Porprov dan liga Indonesia," harap dia.


Lebih lanjut, Rere mengungkapkan, jika ada sedikit kendala dalam pelaksanaan Futsal Liga tersebut.


"Kendalanya saat ini adalah lapangan Futsal di kota Batu yang kurang memadai, dan kami rasa masih sangat kurang untuk mencapai target mencetak tim serta pemain-pemain futsal yang handal serta berprestasi," ujarnya.


Maka dari itu, pihaknya berharap kepada Pemkot Batu, agar lebih memperhatikan keberadaan sarana dan prasarana lapangan futsal, dan para tim futsal di Kota Batu.


"Itu karena seperti pada tahun lalu tim futsal Kota Batu berhasil meraih medali emas di kejuaraan Porprov Jatim. Kami juga mempunyai harapan, agar kejuaraan futsal tahun 2025 Kota Batu bisa menjadi tuan rumah sendiri,” urai Rere.


Rere juga mengungkapkan, bahwasanya cabang olahraga (Cabor) Futsal di Kota Batu mengalami banyak kemajuan dan peningkatan, jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.


"Alhamdulilah mengalami peningkatan dan prestasi dari tahun ke tahun, dan saat ini tinggal terus diasah lagi skill daripada atlet kita dengan tujuan agar menjadi lebih berprestasi lagi baik secara lokal maupun nasional hingga tingkat Asean,"pungkasnya.(*).


Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode