Sidang Pembacaan Putusan Perkara Cukai ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

Sidang Pembacaan Putusan Perkara Cukai

-

Baca Juga

 Sidang Pembacaan Putusan Perkara Cukai 



Kota Malang,pojokkirimapro.com.Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Edy Winarko, SH, MH melalui Kasi Intelijen Eko Budisusanto, SH, MH menyampaikan bahwa Tim Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Kota Malang telah melaksanakan sidang dengan agenda pembacaan putusan perkara cukai yang berlangsung pada Senin, 4 September 2023, di Pengadilan Negeri Malang.


Dalam sidang tersebut, Majelis Hakim telah menyatakan bahwa terdakwa Ari Purnomo Aji terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menjual barang kena cukai yang tidak dikemas untuk penjualan eceran atau tidak dilekati pita cukai atau tidak dibubuhi tanda pelunasan cukai lainnya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 29 ayat (1) Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Cukai.


Majelis Hakim selanjutnya menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Ari Purnomo Aji, yaitu pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan denda sejumlah Rp. 117.744.000,00 (seratus tujuh belas juta tujuh ratus empat puluh empat ribu rupiah). Ketentuan yang berlaku adalah apabila terpidana tidak membayar denda, maka akan diganti dengan pidana kurungan selama 1 (satu) bulan.


Putusan ini merupakan hasil kerja keras Tim Jaksa Penuntut Umum dalam menegakkan hukum dan keadilan di bidang cukai di Wilayah Hukum Kota Malang. Kejaksaan Negeri Kota Malang akan terus melakukan upaya dalam memberantas tindak pidana cukai dan menjalankan fungsi penuntutan sesuai dengan hukum yang berlaku.



Dalam menjalankan tugasnya, Kejaksaan Negeri Kota Malang senantiasa mengedepankan prinsip transparansi, profesionalitas, dan keadilan. Kejaksaan Negeri Kota Malang berharap putusan ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk patuh terhadap peraturan dan hukum yang berlaku dalam bidang cukai.(*).


Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode