DPC PERADI Malang Gelar Muscab ke-2, Ahmad Suswantoro Terpilih Kembali Menjadi Ketua DPC PERADI RBA Periode 2023-2027 ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

DPC PERADI Malang Gelar Muscab ke-2, Ahmad Suswantoro Terpilih Kembali Menjadi Ketua DPC PERADI RBA Periode 2023-2027

-

Baca Juga

DPC PERADI Malang Gelar Muscab ke-2, Ahmad Suswantoro Terpilih Kembali Menjadi Ketua DPC PERADI RBA Periode 2023-2027



MALANG,pojokkirimapro.com.Dengan mengusung tema "Membangun Soliditas Anggota dan Berkelanjutan", DPC (Dewan Pimpinan Pusat) PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) Malang menggelar kegiatan acara Muscab (Musyawarah Cabang), pada Sabtu (7/10/2013) di Hotel Royal Orchid, Jalan Indragiri, Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu.


Hal itu dilakukan, sehubungan dengan akan berakhimya masa kepengurusan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Malang periode 2019-2023, dengan ind DPC PERADI Malang menyampaikan panggilan Musyawarah Cabang, sekaligus juga mengundang Anggota DPC PERADI Malang untuk hadir dalam kegiatan acara Muryawarah Cabang tersebut.



Ketua pelaksana kegiatan acara Fauziah Isnaini, S.H., M.H menjelaskan, bahwa untuk pelaksanaan Musyawarah Cabang DPC PERADI Malang ini menggusung tema Membangun Soliditas Anggota dan Berkelanjutan, jadi dalam Muscab ini kekompakan dan kesolidan kepada anggota untuk bersama-sama dalam berkelanjutan kepengurusan pada periode selanjutnya," terang Fauziah kepada awak media, pada Sabtu (7/10/2023).


Pengacara muda ini menambahkan, bahwa maksud dan tujuan digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 ini untuk laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan yang sebelumnya.



"Ya, jadi untuk periode 2019-2023 dan juga untuk pemilihan anggota DPC periode 2023-2027. Kegiatan ini juga dihadiri para peninjau dari DPN Nasional, yang diwakili Sekretaris Jendral Imam Hidayat, S.H., M.H dan hari ini juga ada penjaringan bakal calon ketua," imbuhnya.


Sementara itu, Sekjen PERADI DPN Nasional Imam Hidayat, S.H., M.H menyampaikan, jika dirinya datang sengaja diutus oleh Pak Ketum Bang Luhut Pangaribuan secara khusus untuk hadir guna memastikan bahwasanya Muscab hari ini berjalan dengan baik dan sukses.


"Karena, dinamika DPC PERADI Malang ini luar biasa, karena itu DPC ini terbentuk pertama kali di seluruh Indonesia. Artinya, para pengacara muda disini berani untuk bersuara untuk organisasi dan itu sangat bagus sekali. Jadi, jangan sampai kemudian setelah apa yang terjadi dan siapapun yang terpilih Pak Ketum memastikan kepada saya, bahwa itu harus sudah selesai, dan harus didukung karena itu merupakan anggota," ujar Imam Hidayat.



Tak lupa, dirinya juga berpesan kepada para pengacara muda untuk selalu bergerak bersama, berinteraksi serta meningkatkan kualitas dan berani untuk mengkritik.


"Ya, karena advokat adalah organisasi profesi, jadi jangan pernah sungkan yang terpenting ada adap kesopanan serta etika profesinya yang harus dijunjung tinggi," tandas Imam Hidayat.


Terpisah, Ahmad Suswantoro, S.H., M.H yang terpilih kembali menjadi Ketua DPC PERADI RBA Malang periode 2023-2027 menyampaikan, agar kepada semua anggota PERADI untuk tetap menjaga marwah dan soliditas sebagai advokat.


"Jadi, segala apapun yang menyangkut dengan profesi advokat harus dijaga kapanpun dan dimanapun agar dapat berkelanjutan, untuk bisa memajukan PERADI," tukas dia.



Dirinya juga berpesan kepada para advokat muda, untuk tidak meninggalkan seniornya, dan tidak terburu-buru dalam menangani suatu perkara.


"Tentunya saya berharap sekaligus berpesan kepada para advokat muda, untuk selalu kompak terutama dalam hal strategi untuk menangani suatu perkara apapun dan jaga marfah serta kode etik sebagai advokat," pungkas Suswantoro.



Sebagai informasi, Ahmad Suswantoro, S.H., M.H terpilih kembali menjadi ketua DPC PERADI RBA Malang periode 2023-2027.(*).


Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode