Tumpukan Gunung Sampah di TPA Tlekung Terbakar ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

Tumpukan Gunung Sampah di TPA Tlekung Terbakar

-

Baca Juga

Tumpukan Gunung Sampah di TPA Tlekung Terbakar



Petugas dari Damkar Pemkot Batu saat tengah berjibaku memadamkan api di TPA Tlekung yang terbakar.(*).


BATU,pojokkirimapro.com.Tumpukan sampah yang menggunung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tlekung,Desa Tlekung,Kecamatan Junrejo,Kota Batu terbakar,pada Jumat (20/10/2023) siang.


Meski telah ditutup, namun tampak terlihat dari kejauhan kepulan asap tebal membumbung tinggi yang ternyata diketahui berasal dari gunungan sampah yang berada di TPA Tlekung.


Pantauan awak media di lokasi, terlihat banyak petugas dari DLH, Damkar dan BPBD yang berada di TPA Tlekung.Tampak mereka tengah berjibaku dengan bahu membahu melakukan pemadaman di sekitar area gunungan sampah yang terbakar tersebut. 


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Batu Supriyanto saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan, bahwa berdasarkan informasi awal kejadian, dilaporkan telah terjadi Kebakaran di TPA Tlekung, maka dari itu pihaknya langsung bergerak cepat dengan menerjunkan tim Damkar beserta armada menuju ke TKP.

"Kami mengerahkan personil dengan dibantu dua unit mobil tangki air dari DLH, kita mengerahkan sekitar kurang lebih 18 personil dengan mendatangkan armada sejumlah dua truk supply pemadam, dua mobil rescue, dengan total enam armada,"kata Supriyanto.


Namun, pihaknya sejauh ini mengaku belum mengetahui secara pasti sebab musabab terjadinya kebakaran yang dimaksud.

"Sementara ini, kami belum mengetahui sebab dan penyebab kebakaran, karena kita saat ini masih konsentrasi dengan proses pemadaman di TPA Tlekung,"ungkap Supriyanto.


Sementara itu,Kepala BPBD Pemkot Batu Agung Sedayu menambahkan, jika pihaknya terkait dengan kebakaran yang dimaksud sifatnya hanya membantu.

"Sebenarnya ini tupoksi dari Damkar saja mas, kita hanya sebatas memback-up saja dengan membantu Damkar untuk pemadaman ke TPA Tlekung," tandas Agung Sedayu.


Di lokasi kejadian,pada saat ini terpantau jajaran TNI,Polri,Dinkes,Dishub,Tagana,Relawan LMDH beserta Orari sinergitas tengah membantu memadamkan api di TPA Tlekung.


Hingga berita ini dilansir,kepulan asap tebal masih tampak menggantung di langit,dan saat ini api masih belum padam seluruhnya.(*).


Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode