Siaga Darurat Bencana Musim Hujan, Dirut Selecta Sujud Hariadi: Bukan Hanya Tugas dan Tanggung Jawab Pemerintah Saja,Tapi Kita Semua ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

Siaga Darurat Bencana Musim Hujan, Dirut Selecta Sujud Hariadi: Bukan Hanya Tugas dan Tanggung Jawab Pemerintah Saja,Tapi Kita Semua

-

Baca Juga

Siaga Darurat Bencana Musim Hujan, Dirut Selecta Sujud Hariadi: Bukan Hanya Tugas dan Tanggung Jawab Pemerintah Saja,Tapi Kita Semua 



Inzet:Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta Sujud Hariadi, saat diwawancarai awak media.(Yan).



BATU,pojokkirimapro.com.Dalam rangka menghadapi musim hujan,digelar Apel Siaga Darurat Bencana dengan mengusung tema "Bersama Kita Tangguh,"yang dilaksanakan di taman rekreasi Selecta,Kecamatan Bumiaji, Kota Batu,pada Selasa (7/11/2023).


Dalam kegiatan Apel ini juga dihadiri oleh Pj. Wali Kota Batu Dr.Aries Agung Paewai,S.STP., M.M,Forkopimda Kota Batu,TNI,Polri,BPBD Provinsi Jatim, Ormas, Pramuka, Dinas Kesehatan,PMI,Satpol PP,Dishub,PMK, Tagana,dan relawan beserta para tamu undangan lainnya.


Direktur Utama (Dirut) Selecta Sujud Hariadi menyampaikan,bahwa terkait dengan tanggap bencana,bukan hanya tugas dari pemerintah saja,melainkan juga sudah menjadi tanggung jawab dan kepedulian kita bersama untuk menanggulangi sekaligus mengantisipasi.


"Ya,seperti di Selecta ini sendiri adalah wisata tangguh,wisata tanggap bencana yang sudah dimaksimalkan tahun lalu sebenarnya,"kata Sujud kepada awak media.


Diakuinya,jika di Selecta juga telah menyiapkan sarana dan prasarana (Sarpras) dan para personil untuk menanggulangi jika sewaktu-waktu terjadi adanya musibah bencana.


"Kita sudah ada 25 orang dari total keseluruhan karyawan 250 orang,mereka telah dibekali skill maupun pembinaan dari kami direksi Selecta untuk selalu siap siaga dalam menanggulangi bencana,"ungkap Sujud.


Berkaitan dengan kesiap siagaan bencana bagi para karyawan yang ada di Selecta,tambah Sujud, jika pihaknya telah melakukan kerjasama bersama para stakeholder terkait 


"Ya, kita bekerjasama dengan BPBD,Damkar, dalam menanggulangi bencana jika sewaktu-waktu terjadi di Selecta,"paparnya.


Berkaitan dengan hal tersebut, masih kata Sujud, dalam mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya bencana, bukan hanya tugas dari pemerintah saja.


"Melainkan dibutuhkan rasa kepedulian dari kita semua, karena tidak serta merta hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi kita semua," urainya.


Pihaknya juga berharap, dengan digelarnya kegiatan acara yang dimaksud,sekiranya dapat menjadikan masyarakat untuk selalu siaga terutama dalam menghadapi bencana.


"Karena dimanapun dan kapanpun kita tidak akan pernah tau akan terjadinya suatu bencana alam, maka dari itu persiapkanlah diri kita dalam menghadapi bencana yang terjadi,"pungkas Sujud.(*).

Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode