Akun Instagram BPBD Pemkot Batu Terkena Serangan Hacker, Agung Sedayu: Mohon Kepada Masyarakat untuk Tidak MemFollow ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

Akun Instagram BPBD Pemkot Batu Terkena Serangan Hacker, Agung Sedayu: Mohon Kepada Masyarakat untuk Tidak MemFollow

-

Baca Juga

Akun Instagram BPBD Pemkot Batu Terkena Serangan Hacker,Agung Sedayu: Mohon Kepada Masyarakat untuk Tidak MemFollow 



Akun media sosial Instagram BPBD Pemkot Batu yang dihacker oleh orang yang tidak bertanggung jawab.(Foto: tangkapan layar Instagram BPBD Pemkot Batu).


BATU,pojokkirimapro.com.Akun media sosial (medsos) Instagram resmi BPBD Pemerintah Kota Batu terkena serangan hacker,yang diketahui pada Jumat (15/12/2023) lalu.


Pantauan awak media di akun Instagram BPBD Pemkot Batu menyebutkan, bpbd.kotabatu HALO SOBAT.KOTA BATU, KHUSUS BULAN DESEMBER @bpbd.Kotabatu MAU MENGADAKAN GIVE AWAY TEBUS MURAH 2 UNIT NEW IPHONE 15 PROMAX 128GB GARANSI RESMI IBOX100 SIAPA CEPAT DIA DAPAT.


KLAIM Rp 9.000.000 SAJA


IPhone yang kami give kan ini kondisi new 100% garansi resmi ibox jaminan refund dan uang kembali jika tidak sesuai


Syarat dan ketentuan klaim give tebus murahnya :


• Wajib Follow @bpbd.Kotabatu


• Minimal Like 5 Postingan @bpbd.Kotabatu


• Peserta tercepat dan memenuhi syarat.


• Klaim melalui via WhatsApp,


Respon cepat WA : 085399258460


Berikut diatas kutipannya.



Berkaitan dengan hal tersebut,Kepala BPBD Pemkot Batu Agung Sedayu menjelaskan, bahwa pihaknya telah melaporkan kepada Polres Batu,soal akun Instagram BPBD yang diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab itu.


"Ya,kami sudah berkoordinasi dan melaporkannya kepada pihak Kepolisian (Polres Batu-red).Kita juga meminta arahan dan masukan terkait dengan kejadian tersebut.Pada intinya kami tidak ingin ada masyarakat yang menjadi korban yang akhirnya tertipu dengan adanya materi, muatan informasi yang ada di Instagram BPBD Pemkot Batu yang sudah di hacker tersebut," terang Agung Sedayu kepada awak media, pada Selasa (19/12/2023).


Pihaknya mengimbau kepada semua masyarakat, agar tidak memfollow (mengikuti-red) tautan apapun yang di posting oleh akun Instagram BPBD Pemkot Batu,karena telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


"Akun Instagram BPBD Pemkot Batu terkena serangan hacker,mohon untuk tidak merespon atau mengikuti tautan apapun yang mungkin diposting oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.Kami sedang bekerjasama dengan pihak berwenang dan Instagram untuk menyelesaikan masalah ini.Kami tengah berusaha untuk mengamankan akun kami kembali,"ujar Agung Sedayu.


Pihaknya juga mengaku tidak nyaman atas insiden yang terjadi,dan sekaligus bakal segera membuat akun Instagram BPBD yang baru.



"Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul dan berterima kasih atas dukungan serta pengertiannya.Kami akan memberi tau segera begitu situasi ini terselesaikan dan akun kami kembali di bawah kendali kami.Terimakasih atas perhatian dan kesabarannya,"pungkas Agung Sedayu.(Ysn/Zul).

Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode