Pastikan Kesiapan,PJU Polda Jatim Lakukan Pengecekan Posko Nataru ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

Pastikan Kesiapan,PJU Polda Jatim Lakukan Pengecekan Posko Nataru

-

Baca Juga

Pastikan Kesiapan,PJU Polda Jatim Lakukan Pengecekan Posko Nataru




Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Komarudin, saat tengah diwawancarai awak media usai mengecek Posko Kesiapan NATARU di Alun-alun Kota Batu.(Ysn/Zul).


BATU,pojokkirimapro.com.Dalam memastikan kesiapan di tiap-tiap Posko Pengamanan Nataru,Satgas Opsda Operasi Lilin Semeru 2023 PJU Polda Jatim melaksanakan kegiatan pengecekan sekaligus pemantauan pelaksanaan operasi,yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Jatim.


Giat yang dilaksanakan ini mencakup pengecekan arus lalu lintas jalur udara, pemantauan perjalanan arus lalu lintas mulai perbatasan Jawa Tengah sampai dengan Kota Batu. Rute pemantauan sudah melintasi Mojokerjo,Madiun,Ngawi,hingga Kota Batu.


Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol.Komarudin menyampaikan,bahwa berdasarkan pantauan arus lalu lintas di akses tol terpantau cukup landai. 


"Per hari ini sudah mulai terjadi penurunan, dimana terdaftar akses masuk yang ke Jawa Timur jika dibandingkan kemarin terdapat 3.780 kendaraan yang masuk ke Jawa Timur," katanya kepada awak media,saat meninjau kesiapan posko di Alun-alun Kota Batu,pada Senin (25/12/2023).


Menurutnya,jumlah itu berbanding terbalik dengan jumlah yang keluar,cukup tinggi diangka 14.000. 


"Itu artinya dapat menggambarkan prediksi kami untuk gelombang pertama libur Nataru, sudah ada penurunan.Akses kunjungan wisata di Kota Batu yang menempati ranking 3 nasional,masih menjadi tujuan kunjungan wisata para wisatawan,"terang mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini.


Lebih lanjut, Alumni Akpol 1997 yang berpengalaman dalam bidang lalu lintas ini menambahkan bahwa, dari 100 ribu kapasitas yang ada dan 15 titik yang menjadi atensi, perhari kemarin tercatat diangka 5.800. 


"Artinya belum full secara keseluruhan, kemudian tingkat kepadatan arus lalu lintas sendiri tercatat ada diatas pukul 12.00 WIB. Tentunya dengan sumber data yang ada, kami terus berupaya melakukan rekayasa arus lalu lintas. Sehingga harapan masyarakat dan kita bersama bisa melakukan liburan yang aman, nyaman, tertib, dan lancar walaupun ada sumbatan-sumbatan jumlah kendaraan. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala dan cukup kondusif,hanya memang dibutuhkan kesadaran para pengguna jalan," pungkas Kombes Pol Komarudin.

Sekadar informasi, dalam giat itu sekaligus juga diberikan bantuan berupa bingkisan yang berisi air mineral dan mie instan, yang diberikan kepada Pemuda Pancasila (PP), Pramuka dan Senkom Kota Batu.(Ysn/Zul).


Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode