~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

[Untitled]

-

Baca Juga

PENANDATANGANAN KESEPAKATAN (MoU) KEJAKSAAN NEGERI BATU DENGAN UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

 


Pada hari Senin tanggal 4 Desember 2023, pukul 09.00 WIB s/d selesai bertempat di Ruang Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang telah dilaksanakan Kegiatan Penandatanganan MOU antara Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dengan Kejaksaan Negeri Batu Tentang Penanganan Masalah Hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

 

 Hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Batu (DIDIK ADYOTOMO, SH, MH) yang didampingi oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejari Batu (Reynold, SH, MH) beserta para Kasubsi di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejari Batu dan para Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Batu.

 

Dalam kegiatan tersebut, dibuka oleh  Rektor UIN Prof. M. Zainuddin yang menyampaikan tentang profil Kampus UIN Malang, dimana kampus UIN merupakan Kampus Hijau selain itu beliau juga menyampaikan kiranya Kejaksaan Negeri Batu melalui JPN dapat memberikan pendampingan hukum, penegakan hukum serta tindakan hukum lain pada UIN khususnya rerkait permasalahan hukum lainnya.

 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Batu menyampaikan Tupoksi Kejaksaan memiliki tugas yang luas. Hal tersebut sesuai pasal 30 ada beberapa tugas dan fungsi di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan dibagi menjadi 3 antara lain :

ü Bidang Penegakan Hukum

ü Bidang Bantuan Hukum

ü Bidang Pertimbangan Hukum

 

Pada kegiatan merupakan salah satu bagian Tusi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Batu yaitu pertimbangan hukum, tujuan Bidang datun adalah menjaga marwah negara. Tidak lupa pula Kajari Batu juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. karena diawal pelaksanaan jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Batu yang baru 3 minggu namun Univ. Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang telah mempercayakan Kegiatan Pertimbangan Hukum ini kepala Kejaksaan Negeri Batu, maka dari itu Kejaksaan Negeri Batu siap membantu Univ. Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang serta memberikan bantuan hukum semaksimal mungkin.

 

Hadir juga dalam kegaiatan tersebut, Wakil Rektor 1 Prof Dr Hj Umi Sumbulah, Wakil Rektor 2 Prof Dr HJ Ilfi Nurdiana, Wakil Rektor 3 Dr Fatah Yasin, Wakil Rektor 4 Dr Isroqunajah (Gus Is), serta semua jajaran lainnya pada UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.(*).

Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode