Resmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Presiden RI H. Ir. Jokowi: Terbesar di Indonesian Megah Sekali ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

Resmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Presiden RI H. Ir. Jokowi: Terbesar di Indonesian Megah Sekali

-

Baca Juga

Resmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Presiden RI H. Ir. Jokowi: Terbesar di Indonesian Megah Sekali





Presiden RI H. Ir. Joko Widodo, saat tengah meresmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu.(Ysn/Zul).

BATU,pojokkirimapro.com.Presiden Republik Indonesia (RI) H.Ir.Joko Widodo meresmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu. Kedatangan Presiden RI ke-7 ini disambut histeris dan antusias oleh para pelajar dan warga masyarakat Kota Batu,yang telah menunggu sejak pagi.


Tampak raut wajah senang terpancar dari raut wajah mereka,tatkala ketika Politisi PDI Perjuangan ini menyapa dengan melambaikan tangan dan kemudian menghampiri.



Bahkan, beberapa diantaranya meminta foto bersama dan disambut anggukan bapak dari Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.



Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan,bahwa pada hari ini Pasar Induk Among Tani di Kota Batu,Jawa Timur yang dibangun sejak 2021 telah rampung pengerjaannya dan telah beroperasional,dan bisa dimanfaatkan oleh para pedagang untuk berjualan kembali.


"Pasar Induk Among Tani ini bisa menampung 2.700 kios dan los yang bisa digunakan untuk berdagang baik di zona basah,dan kering maupun di zona makanan dan kuliner,"kata Jokowi sapaan akrabnya, saat berpidato pada peresmian Pasar Induk Among Tani,Kamis (14/12/2023).


Presiden RI Jokowi mengungkapkan rasa kekagumannya, pada saat berkesempatan meninjau langsung Pasar Induk Among Tani, usai peresmian.



"Pasar Induk Among Tani Kota Batu ini adalah pasar yang sangat megah di Republik Indonesia.Saya melihat ini adalah pasar terbesar yang pernah saya lihat di Republik Indonesia,menempati 3,4 hektar gedungnya sangat megah berlantai tiga,semuanya ditata dengan rapi dan kebersihannya juga terjaga," ungkap Jokowi.


Usai meninjau langsung dengan menyusuri Pasar Induk Among Tani, dirinya juga sempat masuk dan melihat stan-stan yang ada di Pasar Induk Among Tani.



"Saya tadi sepintas masuk ditata kiosnya sangat bagus,ditata juga losnya sangat bagus, untuk kuliner dan makanan juga disendirikan.Ini akan menjadi pasar yang bersih,pasar yang tertata rapi, tempat parkirnya juga sangat luas,"paparnya.


Kendati demikian ia berharap,dengan diresmikannya Pasar Induk Among Tani Kota Batu ini para pedagang semakin laris dagangannya.



"Sehingga kita harapkan pedagang semakin laris, semakin sejahtera. Dengan mengucap Bismillahiromanirohim pada pagi hari ini saya resmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Provinsi Jawa Timur,"pungkasnya. (Yus/Zul).

Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode