TPT Dan Kemiskinan Kota Batu Turun,Pj.Wali Kota Batu Dr.Aries Agung Paewai: Tertinggi Penurunan Di Jawa Timur ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

TPT Dan Kemiskinan Kota Batu Turun,Pj.Wali Kota Batu Dr.Aries Agung Paewai: Tertinggi Penurunan Di Jawa Timur

-

Baca Juga

TPT Dan Kemiskinan Kota Batu Turun,Pj.Wali Kota Batu Dr.Aries Agung Paewai: Tertinggi Penurunan Di Jawa Timur





Pj.Wali Kota Batu Dr.Aries Agung Paewai, S.STP.,M.M saat menerima Audiensi Kepala BPS Kota Batu Thomas Wunang Tjahjo di Rupatama Lantai 5 Balaikota Among Tani Kota Batu.(Ysn/Zul).

BATU,pojokkirimapro.com.Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kota Batu menurun drastis. Jika sebelumnya di angka 8,43 persen,di Tahun 2023 menurun menjadi 4,52 persen atau sebanyak 4.024 orang. Demikian pula dengan tingkat kemiskinan Kota Batu terendah di Jawa Timur sebesar 3,31 persen.Ini merupakan tertinggi penurunan di Jawa Timur.


Pj. Wali Kota Batu Dr.Aries Agung Paewai, S.STP.,M.M saat menerima Audiensi Kepala BPS Kota Batu Thomas Wunang Tjahjo di Rupatama Lantai 5 Balaikota Among Tani Kota Batu,pada Jumat (22/12/2023),dihadapan Kepala SKPD Pemerintah Kota Batu sangat senang dengan pencapaian ini. 


Ia menyampaikan,agar data pengangguran dan kemiskinan Kota Batu tersebut menjadi perhatian dan fokus dalam pelaksanaan program pembangunan Tahun 2024.


"Dari data TPT dan kemiskinan di Kota Batu hendaknya menjadi perhatian kita bersama untuk memfokuskan program kegiatan Tahun 2024.Dengan demikian TPT dan kemiskinan dapat terus menurun,"ujarnya.


Selanjutnya, Pj Aries memberikan arahan agar SKPD menjaga ritme pengurangan pengangguran dengan memperkuat kompetensi SMK sehingga lulusannya diterima di dunia usaha dan dunia kerja.Termasuk memperkuat SMK Pertanian,Pariwisata dan Perhotelan sebagai fokus sektor pembangunan di Kota Batu. 


"Mengenai kemiskinan dan pengangguran, mari kita fokus pada peningkatan kompetensi siswa SMK sehingga mempersiapkan masuk ke dunia usaha dan dunia kerja.Terutama kompetensi khusus pertanian,pariwisata dan perhotelan guna menunjang sektor unggulan kita," ungkapnya.


Termasuk,lanjutnya,melaksanakan sinkronisasi dalam mendata dan memetakan kebutuhan kerja yang diselaraskan dengan pelatihan dan peluang kerja. Sinkronisasi data dan kebutuhan pelatihan serta peluang kerja diharapkan mampu mempertajam penurunan tingkat pengangguran terbuka dan kemiskinan Kota Batu.


"Tahun 2024 kita harus mampu terus berupaya mensinkronkan antara data, kebutuhan pelatihan dan peluang kerja. Dengan demikian akan semakin mempertajam penurunan tingkat pengangguran dan kemiskinan,"pungkasnya.(Ysn/Zul).


Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode