KEGIATAN PENYULUHAN TBC PARU DAN PENYULUHAN KB,KANKER SERVIKS DAN HIV OLEH IKATAN ADHYAKSA DHARMAKARINI DAERAH BATU ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

KEGIATAN PENYULUHAN TBC PARU DAN PENYULUHAN KB,KANKER SERVIKS DAN HIV OLEH IKATAN ADHYAKSA DHARMAKARINI DAERAH BATU

-

Baca Juga

KEGIATAN PENYULUHAN TBC PARU DAN PENYULUHAN KB,KANKER SERVIKS DAN HIV OLEH IKATAN ADHYAKSA DHARMAKARINI DAERAH BATU

 


BATU,pojokkirimapro.com.Pada hari Jumat tanggal 07 Juni 2024 Bertempat di Gedung Balai RW Kelurahan Sisir Kota Batu telah diselenggarakan kegiatan penyuluham kesehatan TBC Paru dan Penyuluhan KB, Kanker Serviks dan HIV oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Batu sebagai salah satu program kerja Bidang Sosial Budaya yang harus dilaksanakan di daerah.

Hadir dalam giat tersebut, Ibu Ketua Bidang Sosial budaya IAD Daerah Batu Ny. Dina Januar beserta pengurus Bidang Sosial budaya, Sekretaris IAD Daerah Batu Ny. Icha Reynold, Narasumber pertama bapak Yoni Hadi Purnomo, S.Kep.Ns Fungsional Administrator Kesehatan Ahli Pertama pada Dinas Kesehatan Kota Batu, Ibu Fika Istikah, S.Tr.Keb.M.Kes Penata Kependudukan dan KB Ahli Muda pada Dinas Kesehatan Kota Batu, Ketua TP PKK Kelurahan Sisir Ibu Rera Purmatasari, Ketua RW Kelurahan Sisir, Para kader Posyandu dan kader lansia Anggrek Bulan Kelurahan Sisir, ibu balita, ibu hamil dan para lansia warga RW 06 Kelurahan Sisir yang berjumlah kurang lebih 90 orang.

Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut, masyarakat diberikan materi terkait Kenali Tiberkulosis (TBC), HIV dan materi Keluarga Berencana : Merencanakan Masa Depan Keluarga. Diharapkan materi yang diberikan oleh narasumber dapat memberikan perubahan perilaku individu, keluarga dan masyarakat dalam membina dan memelihara kesehatan, berperan aktif mewujudkan kesehatan yang optimal sesuai hidup sehat baik fisik, mental dan sosial. Masyarakat Kelurahan Sisir sangat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan yang diadakan oleh IAD Daerah Batu, hal itu dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan seputar kesehatan yg ditanyakan warga masyarakat RW 06 Kelurahan Sisir kepada narasumber.

Dalam kegiatan tsb juga diikuti dengan giat Posbindu dari Puskesmas Sisir yang memberikan pemeriksaan cek gula darah, kolesterol dan asam urat secara gratis dan pemeriksaan cek kepadatan tulang dari Anlene secara gratis.

 


Dari awal hingga selesainya acara berjalan dengan lancar dan berakhir hingga pukul 11.00 Wib.(*).

Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode