Kolaborasi Polresta Malang Kota Dan Komunitas Anak Bangsa Gelar Aksi Kemanusiaan Bersama ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

Kolaborasi Polresta Malang Kota Dan Komunitas Anak Bangsa Gelar Aksi Kemanusiaan Bersama

-

Baca Juga

Kolaborasi Polresta Malang Kota Dan Komunitas Anak Bangsa Gelar Aksi Kemanusiaan Bersama



Kota Malang,pojokkirimapro.com.Masih dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polresta Malang Kota berkolaborasi dengan Komunitas Anak Bangsa menggelar kegiatan Bakti Kesehatan (Baktikes) di Griya Lansia Husnul Khotimah. Acara ini berjalan sukses dan memberikan manfaat besar bagi para lansia di wilayah tersebut, Sabtu (19/8/2023).


“Kami dari Polresta Malang Kota mengirim tenaga kesehatan dari Sidokkes Polresta Malang Kota bersinergi dengan Komunitas Anak Bangsa menggelar bakti kesehatan dengan tujuan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada lansia,"ujar Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto saat dimintai tanggapan pada Senin,( 21/8/2023).



Dirinya menambahkan bahwa kegiatan kemanusiaan ini juga di gelar dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 berbarengan dengan HUT Komunitas Anak Bangsa yang ke-1.


Pemeriksaan kesehatan menjadi inti dari kegiatan ini yang meliputi pemeriksaan tekanan darah dan gula darah,serta pemeriksaan langsung oleh dokter. Pemberian obat sesuai indikasi juga dilakukan untuk memastikan pasien mendapatkan perawatan yang tepat.


Sebanyak 108 lansia mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang komprehensif. Dari hasil pemeriksaan tersebut, berbagai kondisi kesehatan ditemukan,seperti stroke, hipertensi, diabetes melitus,gangguan ginjal, katarak, dan gangguan jiwa.Dalam upaya memberikan edukasi yang bermanfaat, petugas memberikan panduan perawatan kepada pasien langsung.



"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara berbagai pihak dalam memberikan pelayanan kesehatan. Kami berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini," ungkap Kasidokkes Polresta Malang Kota, drg. Akhmadi Prabowo, MMRS. 

Ia juga menegaskan bahwa acara ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, sehingga kegiatan berjalan aman, lancar, dan tetap memperhatikan keselamatan semua pihak yang terlibat.



Melalui kegiatan ini, Polresta Malang Kota bersama dengan Komunitas Anak Bangsa dan rekan-rekan lainnya menunjukkan semangat kepedulian dan kebersamaan dalam menjaga kesehatan lansia.Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya mereka yang memerlukan perhatian khusus dalam kesehatan.(*).

Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode