KEGIATAN KUNJUNGAN TERHADAP ANAK ASUH STUNTING OLEH KEPALA KEJAKSAAN NEGERI BATU BESERTA JAJARAN ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

KEGIATAN KUNJUNGAN TERHADAP ANAK ASUH STUNTING OLEH KEPALA KEJAKSAAN NEGERI BATU BESERTA JAJARAN

-

Baca Juga

KEGIATAN KUNJUNGAN TERHADAP ANAK ASUH STUNTING OLEH  KEPALA KEJAKSAAN NEGERI BATU BESERTA JAJARAN


BATU,pojokkirimapro.com.Permasalahan stunting merupakan prioritas nasional. Bahkan Presiden Joko Widodo menargetkan angka prevalensi turun menjadi 40 persen pada 2024 mendatang di mana berada di bawah standar WHO 20 persen.

Untuk mempercepat penanganan stunting di Kota Batu, Kejaksaan Negeri Kota Batu telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Batu mengajak Forkopimda untuk menjadi orang tua asuh bagi anak penderita stunting. Program tersebut merupakan salah satu upaya dukungan atau kepedulian Kejaksaan Negeri Batu untuk mempercepat penanganan stunting, khususnya di Kota Batu.


Pada hari Jum’at Tanggal 29 September 2023 pukul 13.00 WIB Kepala Kejaksaan Negeri Batu beserta jajaran  telah melaksanakan kunjungan terhadap anak asuh stunting di wilayah Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batu Agus Rujito, SH.MH beserta Istri dan Para Kasi serta Kasubbag pada Kejaksaan Negeri Batu beserta istri.  Dalam rangkaiain kegiatan kunjungan tersebut kepala Kejaksaan Negeri Batu beserta rombongan diterima oleh Sekretaris Desa Oro-Oro Ombo di Kantor Desa Oro-Oro Ombo, selanjutnya rombongan menuju rumah anak asuh stunting Bersama-sama dengan Sekretaris Desa Oro-Oro Ombo beserta Petugas Penyuluh Stunting Desa Oro-Oro Ombo.


Adapun anak Asuh Stunting yang dikunjungi berjenis kelamin laki – laki dan  pada saat penyerahan sebagai anak asuh masih berusia 15 Bulan dengan tinggi badan 70,2 cm, berat badan 7,1 kg selanjutnya pada saat kunjungan hari ini sudah  usia 18 bulan dengan tinggi 73 cm, berat badan 8,4 kg  dan penyebab utama stunting yakni kurangnya asupan gizi dan nutrisi yang mencukupi kebutuhan anak, pola asuh yang salah akibat kurangnya pengetahuan dan edukasi bagi ibu hamil dan ibu menyusui.


Harapan dengan adanya program tersebut adalah agar Pemerintah Kota Batu dapat melaksanakan strategi Nasional penanganan stunting yang telah dicanangkan sehingga target penurunan stunting dapat tercapai.(*).

Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode